(OB) Over Birahi pada Love Bird :

Mengatasi (OB) Over Birahi pada Love Bird ] Love Bird Solusion Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi (OB) Over Birahi pada lovebird. Jika Anda sudah mencoba salah satu cara, namun kurang memberi hasil positif, tidak ada salahnya mencoba alternarif lain, karena tips yang sama terkadang memberi hasil berbeda pada individu- individu lovebird tertentu.
Mengatasi (OB) Over Birahi pada Love Bird ] Love Bird Solusion Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi (OB) Over Birahi pada lovebird. Jika Anda sudah mencoba salah satu cara, namun kurang memberi hasil positif, tidak ada salahnya mencoba alternarif lain, karena tips yang sama terkadang memberi hasil berbeda pada individu- individu lovebird tertentu.CP. 085647213500 - Pin . 7F865D6D
Lovebird sangat rentan mengalami over birahi.Over Birahi adalah kondisi di mana libido / daya seksual burung mudah sekali meningkat, baik melalui rangsangan tertentu maupun karena burung terlalu banyak mengkonsumsi pakan yang mengandung prorein tinggi.
Beberapa perilaku Lovebird yang mengalami Over Birahi antara lain:
- Burung sering mencabuti bulu-bulunya.
- Burung sering terlihat “mengawini” tangkringan.
- Burung menjadi sangat agresif / galak.
- Burung jarang berbunyi.


Jika Over Birahi terjadi pada lovebird di kandang ternak, perilaku yang sering dilakukan antara lain:
- Burung sering meninggalkan anak-anaknya yang mestinya harus dilolohnya.
- Burung sering menyerang pasangannya.
- Sering mengacak-acak sarang dan terkadang membuang telur atau anaknya.
Tiga pakan berikut ini harus yang disingkirkan untuk sementara waktu, pada saat lovebird mengalami Over Birahi, yaitu:
- Kangkung
- Biji kuaci
- Jagung muda
Ketiga pakan itu memiliki sifat afrodisiak atau cepat merangsang birahi burung. Untuk lovebird yang diternak, pemberian kangkung sebaiknya mulai dihentikan setelah burung mengerami telurnya. Bukankah pemberian kangkung dimaksudkan untuk mempercepat birahi pada induk lovebird, sehingga cepat melakukan perkawinan?
Nah, kalau induk sudah mau bertelur, itu artinya proses perjodohan dan perkawinan sudah berjalan dengan baik, sehingga kita tidak memerlukan lagi kangung dalam menu hariannya.
Jika selama mengeram hingga merawat anak-anaknya burung tersebut tetap diberi pakan-pakan yang mudah merangsang birahinya, beberapa kasus yang terjadi adalah induk meninggalkan sarang atau membuang anaknya, bahkan ada yang tega membunuh anaknya sendiri. Pada burung yang baru bertelur, maka induk tidak mau mengerami telur-telurnya.
Kangkung, biji kuaci, dan jagung muda bisa diberikan 1-2 minggu sekali. Pakan alternatif yang dapat diberikan ketika induk lovebird merawat anak-anaknya adalah Super OMEGA.
Mandi, jemur, dan umbaran
Selain mengubah formula pakan, perawatan yang perlu diperhatikan untuk mengatasi lovebird yang Over Birahi adalah mandi, jemur, dan umbaran.
Mandi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan ketika lovebird mengalami Over Birahi. Durasi mandi bisa dibuat lebih lama, dan dilakukan lebih rutin lagi daripada biasanya. Misalnya memandikan lovebird setiap pagi, siang, dan sore hari.
Jika durasi mandi bisa ditambah, durasi penjemuran justru perlu dikurangi saat lovebird mengalami over birahi. Sebab panas yang berlebihan bisa memicu kondisi OB pada lovebird. Dalam hal ini, penjemuran bisa dikurangi menjadi 10-15 menit sehari.
Lovebird yang over birahi juga bida diumbar sehingga lebih leluasa bergerak. Jika tidak mempunyai kandang umbaran dari besi atau kawat,
Semoga Bermanfaat ...
Salam Ngekek ....ek...ek...ek...

Informasi dan Konsultasi

CP. 087835310002

Super OMEGA

LOVE BIRD